Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan & Kecantikan

shares

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan & Kecantikan - Jarang-jarang orang tahu jika faedah kulit buah naga tidak kalah banyak dengan daging buahnya. Kulit buah ini mempunyai banyak faedah untuk kesehatan dan kecantikan, dimulai dari sehatkan kulit sampai menahan kanker. Buah naga atau hylocereus undatus adalah satu dari beberapa macam kaktus. Buah ini mempunyai kandung serat dan gizi yang bagus untuk badan. Bukan hanya daging buahnya, kulit dari buah naga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan juga, kandung yang ada dalam kulit buah naga semakin banyak bila dibanding dengan buahnya. 

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat Kulit Buah Naga untuk Kesehatan & Kecantikan

Dalam kulit buah naga terdapat banyak fitokomia penting yang memiliki sifat anti-oksidan seperti flavonoid, polifenol dan anthocyanin. Lalu, apa faedahnya kulit buah ini untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut 9 Faedah kulit buah naga untuk kesehatan dan kecantikan

1. Jaga Kesehatan Badan

Kulit buah naga adalah sumber anti-oksidan dari senyawa antosianin yang perlu membuat perlindungan badan. Konsumsi olahan kulit buah ini bisa mempertahankan kesehatan badan dan tidak gampang sakit.

2. Mencegah Kanker

Kandung fitoalbumin, vitamin C dan mineral yang ada dalam kulit buah naga bermanfaat mencegah penyakit kanker. Kulit buah ini bisa mencegah beberapa macam kanker, seperti kanker payudara, kanker darah dan kanker paru-paru.

3. Menahan Tumor

Kulit buah naga berguna juga untuk menahan berlangsungnya tumor. Kandung dari kulit buah ini bisa berperanan aktif menghalangi sel abnormal pemicu tumor.

4. Menahan Penyumbatan Darah

Kandung antosianin dan fitokimia dalam kulit buah naga baik dalam memperlancar saluran darah. Bahkan juga, kulit buah ini dapat merenggangkan dan jaga pembuluh darah supaya tidak terhalang.

5. Turunkan Cholesterol 

Kulit buah naga memiliki kandungan antosianin yang baik dalam turunkan kandungan cholesterol darah. Triknya dengan rebus kulit buah naga, selanjutnya menambahnya dengan madu. Minum ramuan ini secara teratur untuk memperoleh hasil yang diharapkan.

6. Menahan Masalah Pencernaan

Kandung serat dan senyawa penting yang ada dalam kulit buah ini baik dalam menahan masalah gastrointestinal yang menyerbu pencernaan. Triknya dengan konsumsi konsentrat kulit buah ini untuk menurunkan sakit di perut karena sembelit atau masalah pencernaan yang lain.

7. Turunkan Berat Tubuh

Kandung serat yang ada dalam kulit buah naga bisa dipakai untuk turunkan berat tubuh. Langkah memprosesnya dengan membuat juice buah naga bersama kulitnya. Juice ini bisa membuat perut berasa kenyang semakin lama.

8. Sehatkan Kulit

Kulit buah naga berguna juga untuk kecantikan, diantaranya bisa sehatkan kulit. Masalahnya kulit buah ini memiliki kandungan anti-oksidan, vitamin C dan vitamin E yang paling bagus untuk siklus pergantian kulit dan bisa mencegah radikal bebas. Langkah memakainya dengan tumbuk kulit buah naga lalu membuatnya selaku masker muka alami.

9. Menjaga Kesehatan Rambut

Enzim dan vitamin C dalam kulit buah naga bermanfaat untuk Kesehatan rambut. Triknya dengan tumbuk kulit buah ini, selanjutnya membuatnya Masker rambut. Masker kulit buah naga bisa menahan kerontokan, melebatkan rambut dan menolong hilangkan ketombe.

Langkah Memproses Kulit Buah Naga 

Tidak cuman tumbuk kulit buah naga untuk jadi masker, kamu dapat memakai konsentrat atau rebusnya menjadi minuman. Kulit buah naga dapat diproses dengan ditumis selaku menu makanan setiap hari. Bila pengin yang lebih ringkas kamu bisa juga beli konsentrat kulit buah naga yang sekarang ini banyak dipasarkan di pasar.



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar