Bisnis Jagung Bakar Modal Kecil Untung Besar

shares

 Bisnis Jagung Bakar Modal Kecil Untung Besar - Sebagian besar dari kita semua pasti sudah tau dan pernah merasakan makanan yang namanya jagung bakar. Yap..!!

jagung bakar, seperi namanya merupakan makanan yang terbuat dari jagung yang di bakar atau dipanggang menggunakan bara api yang membara, mirip seperti sate. Sayangnya tidak diketahui secara pasti kapan dan dari mana asal usul makanan yang satu ini, tapi yang pasti hampir seluruh daerah mengenal makanan yang satu ini.

 Bisnis Jagung Bakar Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Jagung Bakar Modal Kecil Untung Besar

maka dari itu saat ini Bisnis Berjualan Jagung Bakar merupakan salah satu jenis ide bisnis kuliner kreatif yang cukup menjanjikan bagi anda yang tidak memiliki modal besar tapi ingin mendapatkan penghasilan besar.

Bahkan usaha ini sangat cocok dikerjakan oleh mahasiswa atau anda yng ingin mendapatkan penghasilan tambahan, karena hasilnya atau keuntungannya bisa sangat lumayan untuk menambah uang jajan.

Kelebihan bisnis jagung bakar selain mudah dibuat juga merupakan salah satu makanan ringan paling di gemari dikalangan masyarakat saat ini, khususnya muda mudi. apalagi pada saat malam mingguan hehehe                                                                                                                  

rasanya yang khas, gurih, dan enak merupakan alasan kenapa jagung bakar sangat di minati sebagai cemilan terutama dimalam hari apalagi saat musim mendung atau hujan.

jika anda tertarik dan ingin memulai membuka usaha jagung bakar ini, ada beberapa tips yang harus ketahui dan peralatan yang harus anda siapkan, diantaranya :

1. Peralatan

2. Rasa

3. Tempat untuk Berjualan

4. Target Konsumen Jagung Bakar

5.    Perhitungan Pendapatan

1. Peralatan

Peralatan adalah modal utama anda untuk memulai bisnis jagung bakar ini, berikut ini beberapa peralatan yang harus anda sediakan untuk memulai usaha bisnis jagung bakar

Jagung manis muda

Ini adalah bahan utama yang harus anda siapkan

Alat Pemanggang Jagung, Anda bisa mengunakan pemanggang yang sama seperti yang digunakan untuk memanggang sate

Aran, Digunakan untuk membuat bara yang nantinya akan digunakan untuk membakar jagung

Kipas, Untuk menjaga agar bara tetap panas dan jagung tidak gosong, anda bisa menggunakan kipas angin listrik untuk memudahkan proses pengipasan

Sumpit, Digunakan untuk memutar jagung saat di pemanggangan

Piring/nampan kecil, Nantinya digunakan untuk menghidangkan jagung kepada pelanggan

Serutan jagung, Untuk pengunjung yang ingin makan jagung bakar yang telah diserut langsung

Margarin, Untuk menambah arma dan rasa nikmat jagung bakar anda.

2. Rasa

Untuk rasa jagung bakar umumnya memiliki 3 rasa yaitu manis, pedas, gurih, atau gabungan ketiganya. Tergantung pesanan konsumen.

Untuk menambahkan rasa jagung anda semakin mantap ada beberapa perasa tambahan yang bisa anda gunakan, Misalkan :

Manis, untuk membuat jagung rasa manis anda bisa menambahkan susu pada saat setelah jagung matang dan siap dihidangkan. Untuk rasa pedas, anda bisa menambahkan saos pedas

ada beberapa penjual jagung yang melumuri jagung bakar dengan keju untuk menjadikan rasa jagung unik. Sisanya bisa anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan biaya anda.

3. Tempat untuk Berjualan

Lokasi menjadi salah satu kunci penting keberhasilan usaha jagung bakar anda, oleh karena itu saat anda hendak membuka usaha jagung bakar usahakan memilih tempat yang strategis dan ramai, contohnya : 

Dekat dengan taman, alun-alun kota ataupun di dekat perempatan jalan yang ramai orang lalu lalang, dijalan samping Mall, dekat pasar dan lain lain.

Umumnya lokasi-lokasiyang saya sebutkan diatas  merpakan lokasi yang strategis dan sangat potensial untuk dijadikan lahan usaha jagung bakar anda..

4. Target Konsumen Jagung Bakar

Tenang saja untuk konsumen anda tidak perlu memusingkan karena jagung bakar umumnya disukai oleh semua kalangan, tidak perduli laki laki ataupun perempuan, anak anak atau dewasa.

Pokoknya sangat luas. Masalahnya hanya bagaimana anda menarik minat pelanggan. Untuk itu inovasi dan kretiditas di perlukan untuk membuat bisnis anda agar cepat berkembang.

5. Perhitungan Pendapatan

Pendapatan Yang Bisa di Peroleh dari bisnis usaha jagung bakar bervariasi tergantung berapa total penjualan jagung bakar anda setiap harinya,  begini contoh menghitungnya.

Pendapatan * Jumlah Jual – Modal (operasional) perhari = itulah hasil yang anda dapatkan

Misal pendapatan 4000 rupiah setiap jagungnya * jumlah jual 50 biji perhari = Rp 200.000

Dikurangi modal Rp 50.000 = 150.000

Keuntungan anda perhari adalah 150.000 * satu bulan =

Maka total pendapatan anda perbulan adalah Rp 4.500.000

Waw besar sekali ya??

tapi itu hanya perkiraan tergantung harga anda menjual jagung bakar dan ramai tidaknya dagangan anda.

mungkin Cuma itu saja dulu yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa memotifasi anda, dan jangan lupa untuk segera membuka usaha sebelum kesempatan itu keburu didahului orang.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar